Wisata Kuliner Di Banten Selatan “Lesehan Saung Ghani” Didatangi Banyak Pecinta Kuliner dan Suasana Pantai Yang Bersih

118

Lebak – Sekbernusantara.Com – Destinasi Wisata Kuliner Lesehan Saung Ghani adalah wisata kuliner baru didaerah banten selatan tepatnya di Pesisir Pantai Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak. Karena Menyajikan cita rasa masakan yang nikmat, pelayanan yang baik serta suasana pesisir pantai binuangeun yang bersih menjadi kombinasi yang melekat sehingga ramai dikunjungi para pencinta kuliner. Lesehan ini dipandang cocok untuk bersantai bersama keluarga karena menyajikan beragam menu olahan makanan ikan laut dan ikan tawar dengan pemandangan langsung ke pantai yang indah, sehingga semakin menarik minat pengunjung untuk menikmati suasana lesehan ini. Selain itu lokasinya pun yang strategis, yakni berada di pinggir Jalan Nasional III Binuangeun – Simpang Km 1, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.Saat ditemui di lokasi, Minggu, (8/5/2022), Doni Dan Wini Selaku Owner (Pemilik) wisata Lesehan Saung Ghani mengatakan memanfaatkan potensi yang ada di Desa Muara Binuangeun dengan banyaknya ikan laut dan pantai yang masih bersih sekaligus lokasi yang strategis di pinggir jalan nasional.

“Ini cukup menarik, karena disamping aksesnya pinggir jalan nasional, juga terdapat banyak ikan laut yang segar langsung dari nelayan untuk diolah menjadi makanan yang enak dan nikmat, saya meyakini ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Ternyata respon para penikmat kuliner juga demikian,” kata Doni

Doni mengatakan Selain Cita rasa olahan makanan ikan laut dan ikan tawar yang nikmat, terdapat spot-spot foto bagi kaula muda-mudi dan keluarga serta akses yang langsung ke Pantai Binuangeun, dan tak kalah penting lesehan kami menyediakan lahan parkir yang luas dan pastinya aman dan nyaman, selain itu juga terdapat mushola bagi para pecinta kuliner yang akan melaksanakan ibadah.

“Di Lesehan kami menyediakan saung/gazebo yang nyaman, Spot Foto Yang Menarik, lahan parkir yang luas, sarana ibadah yang nyaman, sehingga pengunjung yang datang kesini bisa menikmati pemandangan pantai dan gazebo,” tuturnya.

Doni yang juga merupakan salah satu Anggota Polsek Wanasalam, bersyukur dengan adanya Lesehan Saung Ghani bisa merekrut masyarakat sekitar untuk bekerja dan akhirnya jadi ladang penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

Sementara itu, Yeni Mulyani, Ketua Pokdarwis Kabupaten Lebak, mengatakan, di Lesehan Saung Ghani ini menyajikan olahan makanan ikan laut dan ikan tawar yang sangat enak dan nikmat sampe pengen nambah lagi, ditambah suasana lesehan yang bersih dan Spot Foto yang menarik dengan view pantainya. cocok untuk keluarga yang mau berlibur sekaligus menikmati makanan ikan laut yang nikmat.

“Ini merupakan Lesehan Kuliner di Banten Selatan yang sudah ramai dibicarakan pecinta kuliner karena menyajikan cita rasa olahan makanan ikan laut dan ikan tawar yang sangat enak dan nikmat serta harga yang murah juga,” kata Yeni.

Saat di lokasi, nampak seorang Selegram Hits asal Bogor “Egha makeup” mengatakan Wisata kuliner ini menyajikan cita rasa olahan ikan laut dan ikan tawar sangat nikmat sampe pengen bawa pulang, serta suasana pantai yang bersih dan Spot Foto yang menarik. Saya juga akan ajak rekanan saya untuk datang ke Lesehan Saung Ghani” katanya.

(Husaeri)