Warga Keluhkan Pembangunan Perumahan Lippo Berisik dan Merasa Terganggu

83

Kab.Tangerang РSekbernusantara.Com РPembangunan Perumahan Lippo yang berada di tiga wilayah RW di Kelurahan Binong yaitu Rw 003, 004 , dan 005 dikeluhkan oleh Warga RT .02/004 yang berdekatan dengan pekerjaan saluran air dengan alat berat ( Beko ). Selasa  (10/5/2022).

Salah satu warga RT .02/004 Kp. Babakan saat di wawancarai awak media yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan merasa dirugikan dengan adanya pekerjaan ini , terutama bising ( berisik ) dan lingkungan disini juga tidak ada pemberitahuan dari RT /RW bang, ucap warga.

Dan ada beberapa warga pun sampai membuat status di WhatsApp “Ya Allah Lama- Lama bisa Jantungan ini mah denger mobil gubrak gabruk di amprak mana kenceng banget suaranya lagi “.

Ini sial Y warga RT .02/004 menegaskan sangat di sayangkan Pembangunan Lippo yang tidak memperhatikan dampak lingkungan di wilayah sekitar Pekerjaan tersebut, sehingga kita sebagai warga mengeluhkan pekerjaan tersebut seperti Berisik sehingga sangat menggangu warga RT di sini, ungkapnya.

Tolong pihak- pihak terkait seperti Para RT / RW , Kelurahan Binong, dan Kecamatan Curug untuk bisa menyikapi pembangunan tersebut, dan izin- izin pembangunan itu aja belum ada , seperti izin lingkungan, tegasnya.

Saat di lokasi pun terlihat Kasi Satpol Pp Kelurahan Binong mengatakan kepada awak media seharusnya komunikasi terlebih dahulu dan duduk bareng dengan pihak warga yang terdampak, ucapnya.

Saya pun akan komunikasi lebih lanjut k pimpinan yaitu Lurah Binong yang terjadi di lapangan hari ini , jelasnya.

Disisi lain saat di temui di kantor Kelurahan Binong Juhri Saputra, S.Pd.I, M.Si Lurah Binong mengatakan sudah saya komunikasikan dengan pihak Lippo terkait keluhan warga RT . 002/004 Kp. Babakan dan akan ada pertemuan dengan pihak RT , RW dan warga yang terdampak , ucapnya.

Saya pun menunggu dari pihak Lippo untuk mengadakan pertemuan agar ada solusinya, jelasnya.

( Joan )