Wakil Walikota Buka Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang 2022

63

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda & Olahraga Kota Tangerang kembali menggelar acara Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Kategori Pertukaran Pemuda Internasional (PPAN) Tingkat Kota Tangerang 2022 yang dilaksanakan secara online dan tatap muka terbatas di Aeropolis, Rabu (16/03/2022).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat membuka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata pemerintah dalam memfasilitasi pemuda dengan memberikan fasilitas atau wadah dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan pemuda di Tangerang.

“Ini merupakan sarana atau wadah untuk membentuk pemuda yang berakhlak mulia dan meningkatkan rasa persaudaraan antar pemuda serta menjadi pelopor bagi seluruh pemuda di Kota Tangerang bahkan di Provinsi Banten dan tingkat nasional,” ujar Sachrudin yang hadir secara online.

Lebih lanjut Sachrudin berpesan kepada para peserta untuk terus belajar dan berdoa karena masih banyak tahapan seleksi yang harus dilalui.

“Kalian putra-putri terbaik Tangerang memiliki tanggung jawab di pundak sebagai penerus pembangunan bangsa ini, untuk itu terus belajar, berlatih dan berdoa,” kata Sachrudin.

“Jaga kesehatan, kedisiplinan, dan kekompakan. Tanamkan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan dan menuntaskan tahapan seleksi ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Tangerang Kaonang menyampaikan tujuan diadakannya acara ini untuk mencari talenta terbaik yang akan memperkenalkan Kota Tangerang.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memberdayakan para pemuda Tangerang untuk memperkenalkan seni dan budaya Tangerang baik di tingkat Provinsi Banten, Nasional bahkan Internasional,” jelas Kaonang.

Sekedar informasi, kegiatan hari ini diikuti 57 pemuda dari berbagai perguruan tinggi dan universitas di Tangerang. Lima pemuda yang lolos seleksi ini akan diikutsertakan dalam Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2022 Tingkat Provinsi Banten. Jika lolos Seleksi Provinsi Banten akan mengikuti seleksi di tingkat nasional untuk memperebutkan kuota pertukaran pemuda ke Singapura, Jepang dan Korea.

(Pandji / Marhamah)