Tebar Kebaikan, Kesti TTKKDH DPC Kecamatan Tangerang Bagikan Takjil Bukber

71

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Kesenian Silat Tari Indonesia Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangerang Kecamatan, Tangerang Kota, Provinsi Banten., berbagi takjil, kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan depan Alfa Mart Benteng Betawi, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (16/04/2022) pukul 16.30 WIB.Dalam kegiatan itu disambut antusias dari masyarakat. Utamanya para warga, tempat pelaksanaan pembagian takjil depan Alfa Mart Benteng Betawi,. Kegiatan ini merupakan agenda yang bersifat sosial dan merupakan program kerja di bulan suci Ramadhan 1443 H, dengan melibatkan semua kader/anggota TTKKDH DPC Kecamatan Tangerang.

Pemberian takjil, bersumber dari Anggaran para donatur, swadaya masyarakat serta donasi dari seluruh kepengurusan serta anggota TTKKDH DPC Kecamatan Tangerang, Pelaksanaan pembagian takjil.

Menariknya, dari pembagian takjil yang disediakan sebanyak 200 tajil, habis dalam kurun waktu berkisar 15 menit, setelah pembagian tajil langsung untuk buka puasa bersama.

Dadi Fachrizal selaku Ketua TTKKDH Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang di dampingi Sekretaris Yanwar Firmansyah, Bendahara Marten Aquareza, dan yang hadir menyampaikan dalam pembagian takjil, pihaknya memfokuskan melakukan pembagian takjil, terhadap warga di sekitaran Jalan Benteng Betawi.

“Alhamdulillah, acara yang kami mulai sekitar pukul 16.30 WIB, mendapat respon positif dari warga. Hal ini terbukti, dari 200 tajil yang dibagikan Sesuai dengan harapannya semoga tahun depan bisa acara ini menjadi rutinitas tahunan sebagai program kerja dibidang sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Masih tanggapan Ketua TTKKDH yang akrab di sapa bang Odon , kegiatan ini dilakukan juga bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat dalam yang terdampak pademi covid-19 demi memutuskan dan memperkecil penyebaran virus covid-19 itu sendiri.

“Dan juga kita berharap agar ke depan masyarakat bisa menerima TTKKDH Kecamatan Tangerang di tengah tengah masyarakat, bahwa Kesti TTKKDH diyakini berawal dari ajaran silat Eyang Khair yang tinggal di Kampung Tarikolot, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat (Jabar) sekitar tahun 1760 Masehi.,” ungkap Suja.

Di tempat yang sama Satgas DPD Tangerang Kota Amanudin menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya mengadakan kegiatan pembagian takjil, 200 tajil.

“Itu kita peruntukkan bagi masyarakat. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat buat masyarakat terkhusus masyarakat Kecamatan Tangerang dalam menghadapi virus covid-19 ini, dan saya juga sangat bangga dengan kekompakan serta solidnya Kesti TTKKDH Kecamatan Tangerang di bawah kepemimpinan Ketua DPC Kecamatan Tangerang Odon, dan saya juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh kawan kawan Kesti TTKDH lain yang ada di Kota Tangerang,” ungkapnya bangga.

Ifan Selaku Sekretaris DPD Tangerang Kota menambahkan “Disinilah kita dituntut untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi agar kedepan Kesti TTKDH DPC Kecamatan Tangerang Semakin maju dan semakin solid, khususnya di Kecamatan Tangerang” tandasnya.

Beliau menambahkan juga betapa bangganya serta terharu semua unsur yang bersinergi seperti, Para pinisepuh, penasehat, pembina, Pemerintahan, Binamas, Bhabinsa serta seluruh jajaran Kepengurusan dan Anggota semua saling menjada semboyan dari Kesti TTKDH “Peguron Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH),” ini terbukti dalam kurang dari kurun waktu 2 Tahun berjalan keanggotaan kita semakin bertambah, artinya antusias serta pandangan masyarakat terhadap Kesti TTKDH sangatlah berdampak positif menjadi nilai plus tersendiri bagi kita semua”.

(Pandji / Marhamah)