Seluruh Pegawai Pemkot Tangerang Secara Masif Melakukan Pemilahan Sampah Dari Rumah

143

 

Tangerang Kota. Sekbernusantara.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kota Tangerang tak hanya dimeriahkan dengan program RW tanpa sampah saja. Namun, gerakan sedekah sampah yang kian masif di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tihar Sopian mengungkapkan 13 Kecamatan dan 104 kelurahan secara masif melakukan gerakan sedekah sampah di kantornya masing-masing, diikuti seluruh pegawai.

“Seluruh pegawai Pemkot Tangerang secara masif melakukan pemilahan sampah dari rumah, lalu dibawa ke kantor kecamatan dan kelurahan ditimbang dan disedekahkan. Terimakasih atas seluruh partisipasinya, semoga terus jadi rutinitas pegawai,” ungkap Tihar Sopian, Senin (21/02/2022).

Ia pun menuturkan, gerakan sedekah sampah juga dimasifkan dilingkungan masyarakat, lewat bank sampah tingkat RW. Harapannya, pemilahan dapat ditangani dari rumah, dan diolah atau daur ulang di tingkat RW.

“Walikota telah mencanangkan RW tanpa sampah, menuju kelurahan tanpa sampah. Sehingga beban TPA Rawa Kucing yang menjadi muara sampah dapat berkurang secara maksimal,” harapnya.

Sementara itu, terlihat di Kantor Kecamatan Karawaci puluhan pegawai berbondong-bondong, membawa hasil pilhan sampah rumah tangganya untuk program Sedekah Sampah. Mulai dari botol bekas hingga kardus.

“Alhamdulillah puluhan kilo botol plastik bekas dan kardus berhasil dikumpulkan. Tadi langsung diangkut oleh tim DLH, untuk masuk proses pengolahan selanjutnya. Kita jaga antusias pegawai, untun terus jadi gerakan sedekah sampah secara rutin,” kata Wawan Fauzi, Camat Karawaci.

Pandji