Selama “Bulan Tertib Helm” Satlantas Polres Rohul Berhasil Tilang 792 Ranmor

45

Pasir Pengaraian – Sekbernusantara.Com – Jajaran Personil Satlantas Polres Rokan Hulu-Riau, berhasil menjaring dan melakukan tindakan tilang ditempat terhadap 792 Kenderaan Bermotor saat pelaksanaan Operasi Bulan Tertib Helm di Negeri Seribu Suluk.

Personil Satlantas Polres Rokan Hulu-Unit Lantas di Polsek se Rokan Hulu memang dikerahkan oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo SIK untuk melakukan penertiban terhadap pengendara kenderaan yang tidak mematuhi kelengkapan kenderaan saat berlalu lintas.

Melalui Program Bulan Tertib Helm yang dicanangkan oleh Polres Rokan Hulu, Satlantas Polres Rokan Hulu bertekad untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada warga di Kabupaten Rokan Hulu untuk tertib berkenderaan terutama dalam memakai helm.

Demikian penjelasan Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo SIK yang didampingi Kanit Reg Ident IPTU Efendi Lupino dan Kanit Turjawali IPDA Lof Lasri Nosa SH, Jumat (03/06).

” Program Bulan Tertib Helm ini, sebagai bentuk pembinaan kepada warga agar mereka taat berlalu lintas.” Papar AKP Bagus.

Ditambahkan Bagus, hingga Jumat (03/06), Personil Satlantas Polres Rokan Hulu sudah melakukan penahanan terhadap 701 unit kenderaan dan 62 lembar STNK yang ditilang. Sementara untuk SIM yang juga ditahan sebanyak 29 lembar.

Kepada pengendara di Rokan Hulu, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK mengingatkan untuk tetap berkenderaan dengan melengkapi surat kenderaan. Sekaligus tetap memakai helm.

Personil Satlantas Polres Rokan Hulu akan selalu melakukan razia di jalan raya pada waktu dan tempat yang tidak ditentukan.

(Humas polres/Samiono)