Sangat Nyaris Kondisi Jembatan Yang Di Lewati Warga Menjadi Was Was Bagi Masyarakat 

66

Lebak – Sekbernusantara.Com – Jembatan Bojong Apus adalah jembatan penghubung beberapa kampung diantaranya adalah kampung Bojong Apus, RancaWiru, Ciberang, Bojong Asem dan Desa Aweh. Jembatan tersebut terletak di Desa Suka Mekar Sari, Kecamatan Kalang anyar, Kabupaten Lebak,Banten.(15/4/22). Namun warga tidak ada pilihan lain menuju pusat kota yang lebih dekat, yaitu Rangkasbitung, warga tetap melintas dengan hati-hati dalam kondisi jembatan yang rusak parah itu.

Jembatan Bojong Apus ini, terletak antara Desa Suka Mekar Sari dan Desa Aweh persisnya didepan terminal Aweh ini, diresmikan pada tahun 2016, oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dengan panjang 70 meter ,tinggi 10 meter.

Jembatan ini jadi tumpuan aktivitas warga yang ingin kekota dan anak sekolah, namun kini kondisinya sangat memperihatinkan.

“Jembatan ini dulu mengalami terjangan air pada waktu banjir tahun 2019 lalu, sehingga mengalami pergeseran dan retakan pondasi jembatan yang cukup parah, dan sampai saat ini belum pernah diperbaiki dan belum ada perbaikan dari pemerintah, tutur ibu yang melintasi jembatan tersebut.

Sampai saat ini jembatan Bojong Apus tersebut dibiarkan saja dan jadi tempat pembuangan sampah.

(Husaeri)