Rumah Warga dan Gedung Sekolah Rusak Parah di Hantam Puting Beliung

62

Lebak – Sekbernusantara.Com – Sejumlah rumah warga dan fasilitas gedung sekolah rusak parah di hantam angin puting beliung di Kampung Dederan, Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 17.00.wib.

Berdasarkan keterangan RT setempat Didi menjelaskan kejadiannya ketika turun hujan tiba- tiba angin kencang dan memporakporandakan rumah dan gedung sekolah, perkantoran UPT rusak parah.

“Setelah kami data hampir delapan puluh (80) rumah yang terkena angin puting beliung yang terkena dampaknya, yang lebih parah gedung sekolah SDN 1 Gunung Kencana, atapnya lenyap terbawa angin puting beliung dan gedung perkantoran UPT pun rusak parah tak ada yang tersisa,”ujar Didi.

Sementara Camat Gunung Kencana Firman Arip Hidayat memaparkan terkait kejadian bencana alam angin puting beliung pihaknya baru mendata sejumlah rumah dan gedung sekolah yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

“Setelah mendata semuanya, kami akan segera melaporkan kepada pihak yang terkait, yaitu pemerintah Kabupaten, semua akan segera bisa di atasi dan Alhamdulillah tidak ada yang terluka dan tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung,”katanya.

“Pantauan kami dilapangan beberapa rumah di lokasi yang terpisah banyak pohon-pohon yang tumbang dan yang lebih parah gedung sekolah SDN 1 Gunung Kencana, hampir atap gedung sekolah lenyap terbawa angin puting beliung,”tambahnya.

Warga setempat yang berhasil ditemui salah satu awak media mengatakan memohon kepada pemerintah Kabupaten Lebak segera memberikan bantuan.

“Kami tidak ada untuk berteduh, sementara rumah yang kami tempati saat ini tidak bisa di tempati karena rusak parah terbawa angin puting beliung,”ujar warga.(Red)