Rayakan Hari Lebaran ; Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang Gelar Open House Bagi Masyarakat

64

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Demi menjalin silaturahmi di hari yang Fitri, serta sekaligus merayakan hari lebaran Idul Fitri 1443 H, Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang, membuka pintu hahal bihalal atau open house untuk masyarakat yang ingin datang kerumahnya, di kompleks perumahan primer village Cipondoh Tangerang kota, Selasa (03/05/2022).Ketua umum Bamus H. Heri Susanto mengadakan hahal bihalal atau open house bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar, kegiatan tersebut sudah berjalan setiap tahunnya pada hari ke-2, Hari Raya Iedul Fitri, momen silaturahmi yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat muslim ( bersilaturahmi saat lebaran,- red ) tak disia-siakan oleh warga, Sejak pagi pukul 09.00 wib, pintu dan terlihat banyak warga dan anggota Bamus silih berganti berdatangan.

Ketum Bamus H. Heri Susanto menuturkan, ia sengaja menggelar open house, di hari kedua mengingat hari pertama itu khusus buat keluarga, dan ini khusus buat warga yang ingin bersilaturahmi.

” Open house ini dilakukan di hari kedua lebaran, kalau lebaran pertama khusus keluarga dulu, ini dilakukan untuk umum, bagi warga yang ingin datang bersilaturahmi silahkan, mengingat hari lebaran adalah hari yang sakral bagi umat Islam, ini juga sebagai hablum minannas dan hablum minnallah yaitu hubungan sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT sebagai salah implementasi makna puasa yang telah di laksanakan pada bulan ramadhan ” ujar H. Heri.

Acara terlihat sangat tradisional, selain saling maaf – maafan, tampak juga saling canda ria, tawa dan haru antara warga yang hadir.

” Mudah mudahan hati dan jiwa masing-masing akan timbul rasa kepedulian untuk bersatu, baik secara pribadi maupun sesama umat muslim, antar suku bangsa,” tutup H. Heri.

(Pandji/Marhamah)