Petugas Dan Warga Binaan Lapas Cilegon Lakukan Kebersihan Bersama Sama

56

Cilegon – Sekbernusantara.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menyadari pentingnya kualitas menjaga kebersihan lingkungan sebagai dasar kesehatan yang dirasakan langsung oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petuagas Lapas Sendiri. Untuk memastikan hal itu, Kepala Lapas (Kalapas) Cilegon, Sudirman Jaya, mengajak seluruh jajaran beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melakukan kegiatan bersih-bersih area Lapas dan perkantoran pada Jumat (22/4/22).Kegiatan bersih-bersih tersebut sekaligus dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh pegawai Lapas beserta CPNS.

Menurut Kalapas Cilegon Sudirman Jaya selain dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 kegiatan bersih-bersih tersebut biasa dilaksanakan juga seminggu sekali.

“Biasa kami laksanakan kegiatan bersih -bersih ini seminggu sekali di hari jum’at,semoga ini menjadi kebiasaan yang baik dan bermanfaat nagi kita semua”. tutur Sudirman.

Sudirman juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan sesering mungkin bahkan setiap hari bukan hanya di hari Jum’at atau di moment- monent tertentu saja.

“Kepada para pegawai saya perintahkan untuk menjadi contoh bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal kebersihan. Mari kita lakukan semua ini secara bersama-sama demi kepentingan bersama” tegas Sudirman.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Husaeri)