Personil Pos Pam Polsek Malingping Polres Lebak Memberikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata

59

Lebak – Sekbernusantara.Com – Sejumlah tempat objek wisata terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati liburan idul fitri 1443 H, salah satunya di wisata Pantai Bagedur berlokasi di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jumat (6/5/2022).

Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan memberikan pelayanan kepada para wisatawan di tempat objek wisata, dari Personil Pos Pengamanan Polsek Malingping Polres Lebak melakukan pengamanan dan patroli di lokasi tersebut serta memberikan himbauan menggunakan pengeras suara.Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan personil yang ada di Pos pengamanan untuk melakukan patroli serta memberikan himbauan mengingatkan kepada para wisatawan agar selalu waspada untuk antisipasi hal hal yang tidak di inginkan.

“Untuk di objek wisata, personil yang jaga di pos pengamanan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan melalui pengeras suara untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap barang bawaan jangan sampai menjadi korban kejahatan serta mengingatkan para pengunjung yang membawa anak kecil agar lebih mengawasi anaknya agar tidak lepas dari pantauan orang tua,” ucap Kompol Gunarto.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut untuk mewujudkan situasi di wisata pantai Bagedur aman dari kejahatan, serta selalu mentaati dan gangguan kamtibmas lainnya.

Selain itu, Kapolsek Malingping menambahkan bahwa dirinya telah mengadakan gerai vaksinasi yang bekerjasama dengan nakes Puskesmas Malingping di pos pengamanan yang lokasinya di pertigaan wisata pantai bagedur.

“Kami himbau kepada Para pengunjung wisata maupun yang hendak arus balik jika ingin d suntik vaksin dosis 1,2 dan 3 tinggal singgah di pos pengamanan pantai bagedur, kami telah menyediakan gerai vaksinasi,” tutup Kapolsek Malingping. (Red)