Perkuat Keamanan Objek Vital Nasional, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di PT Chandra Asri

105

Cilegon – Sekbernusantara.Com – Dalam rangka memperkuat keamanan Objek Vital di wilayah Hukum Polda Banten salah satunya PT Chandra Asri Petrochemical, personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKBP Samijo lakukan pengamanan pada Jum’at (08/04/2022).Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ia memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak perusahaan. “PT Chandra Asri Petrochemical adalah salah satu mitra Ditpamobvit Polda Banten dalam hal kerjasama keamanan. Maka saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan, untuk terua melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak manajamen keamanan perusahaan”,ujar Edy Sumardi.

Selanjutnya Edy Sumardi menambahkan. “Kegiatan ini harus dilakukan untuk meningkatkan dan memperkuat keamanan pada perusahaan. Karena melalui sinergi antara Polri dan Security akan terciptanya situasi yang kondusif baik di perusahaan, lingkungan sekitar dan karyawan tentu merasa lebih aman,”imbuhnya.

Diakhir Edy Sumardi mengatakan selain melakukan koordinasi untuk lebih memperkuat sinergi dan meningkatkan keamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama security juga melakukan patroli dikawasan perusahaan dan pengecekan area perusahaan menggunakan cctv. “Semoga dengan kegiatan ini dapat kami dapat bertukar informasi terkait situasi kondisi pada objek vital, sehingga keamanan terus meningkat”,tutupnya.

Sementara itu AKBP Samijo menambahkan kegiatan yang ia pimpin ini merupakan hal rutin yang dilakukan personel Ditpamobvit Polda Banten dalam pelaksanaan pengamanan. “Sesuai arahan Bapak Dirpamobvit Polda Banten, kami telah rutin melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak manajemen keamanan perusahaan untuk menyamakan presepsi saat bertugas, Kami juga melakukan pemeriksaan setiap orang, barang dan kendaraan yang akan memasuki kawasan perusahaan,”jelasnya.

(Husaeri/Bidhumas).