Penyerahan SK Kesti TTKKDH DPC Kecamatan Tangerang Disahkan Ketua DPD Kota Tangerang

91

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kebudayaan Seni Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Cabang Kecamatan Tangerang masa bakti 2021 – 2026 disahkan di Kampung Kober, Jalan Dahlia, Rt 06 Rw 002, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (15/05/2022).

Dimana pengesahan dan penyerahan SK kepengurusan DPC Tangerang dilakukan langsung oleh Ketua DPD Kota Tangerang Mochamad Aliyunus serta di hadiri Kesepuhan DPP Abah Muchlis, Ketua DPC TTKKDH Jatiuwung beserta Anggota, Ketua Pinang, Ketua Cibodas, Ketua RT Encep Supriyadi (Didit), RW Deni Kurniawan (Deden), ulama dan tokoh masyarakat.Pada kesempatan itu, Ketua DPD Kota Tangerang Mochamad Aliyunus menerangkan bahwa TTKKDH adalah sarana pelestarian kesenian tradisional pencak silat. Karena itu, seluruh pengurus harus berkomitmen melaksanakan program kerja sesuai tujuan di bentuknya TTKKDH, “Dalam setiap kegiatan Kesti TTKKDH selalu mengutamakan membacakan kalam ilahi untuk membentengi diri agar tidak terkontaminasi dari kemajuan zaman yang bisa merusak moral. Hal tersebut bagian dari upaya TTKKDH melestarikan tradisi masyarakat banten umumnya yang merupakan kearifan lokal,” terangnya.

Ketua DPC TTKKDH Tangerang periode 2021 – 2026 Dadi Fazrizal yang biasa disapa Bg Odon, menyatakan siap mengemban amanah Organisasi, Karena itu, dia meminta dukungan dan peran aktif dari seluruh jajaran pengurus, “Bimbingan dan nesehat dari para sesepuh juga sangat kami perlukan agar dapat maksimal melaksanakan program kerja yang sejalan dengan tujuan pembentukan TTKKDH,” harapnya.

Sementara itu Ketua Kesepuhan DPP TTKKDH Abah Muchlis yang turut hadir beserta anggotanya mengucapkan Selamat atas pengesahan dan penyerahan SK DPC TTKKDH Tangerang kepada Dadi Fazrizal, ” Selamat atas pengesahan dan penyerahan Sk DPC TTKKDH Kecamatan Tangerang Dadi Fazrizal yang langsung di pimpin DPD Kota Tangerang Mochamad Aliyunus semoga beliau beserta jajarannya dapat mengemban tugas dengan baik dan kami siap bekerjasama apabila diperlukan” ujar Kesepuhan DPP TTKKDH Abah Muchlis kepada Wartawan.

Tamu undangan :
1. Badan Eksekutif Muda (BEM).
2. Jawara Benteng Kota (JBK).
3. Sanggar Tiga Saudara (STS).
4. Dewan Pertukangan Nasional (DPN).
5. Aliansi Jurnalis Video (AJP).
6. BPPKB Banten Dpac Kecamatan Tangerang Ketua Toger.
7. Dinas Satpol PP Kapala Bidang Pembinaan Masyarakat (KABID BINMAS) Hadi Ismanto, Sip.

Setelah saling beramah-tamah, acara di iringi dengan kesenian tari dan silat serta debus. Bukan hanya TTKDH, bahkan para jawara dan undangan turut menyumbang kan pertunjukan kesenian tradisional Banten.

Acara berlangsung lancar dan aman tampak usai acara para anggota saling menyapa dan di lanjutkan sesi foto bersama.

(Marhamah)