Pemerintah Kota Akan Benar-Benar Mempersiapkan Menanggapi Adanya Edaran Surat

51

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) telah resmi menghapus tenaga kerja honorer di lingkungan instansi pemerintah mulai 28 November 2023 mendatang. Penghapusan tenaga kerja honorer itu tertuang dalam Surat Menteri PANRB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022.

Menanggapi adanya edaran surat tersebut Pemerintah Kota Tangerang akan mengundang pihak MenPan RB serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memberikan solusi terhadap tenaga honorer yang berencana akan dihapuskan.

“Kita justru akan mengundang pihak Menpan RB serta BKN supaya pemerintah kota punya solusi.’’ Ucap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (07/06/2022).

Arief Mengatakan, Pemerintah daerah sangat membutuhkan tenaga tenaga dalam memberikan pelayanan baik dalam administrasi, pelayanan publik maupun pembangunan.

‘’Kan ada opsi pilihannya apakah dia diangkat sebagai CPNS, PPPK atau outsourcing. Nah ini juga nanti teman teman dari bagian organisasi akan mengkaji kebutuhan dimasing masing OPD,’’ujarnya.

‘’Sehingga kekurangannya seperti apa. Dan tentunya kita akan menghitungkan kebutuhan bukan hanya personilnya tapi juga pembiayaannya sehingga tidak memberatkan APBD kota tangerang.’’ tambahnya.

Untuk itu Lanjut Walikota, Pemerintah kota akan benar-benar mempersiapkan, lantaran masih ada  waktu sampai bulan november dan kita juga melihat didaerah daerah lain sedang berdiskusi.

‘’Intinya jangan sampai pelayanan publik dikorbankan pembangunan pembangunan pemerintahan terlalaikan, jadi prioritas kita semua terlayani. Mudah mudahan sampai waktunya akan indah pada waktunya.’’ Pungkasnya.

(Marhamah / Wahyu)