Pangdam XII/Tpr Serahkan Hadiah Lomba Menembak Piala Pangdam

55

Tanjungpura – Sekbernusantara.Com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang lomba menembak piala Pangdam XII/Tpr. Penyerahan piala dan tropi berlangsung di Lapangan Apel Mayonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Anjongan, Mempawah, Kalimantan Barat. Sabtu (4/6/2022)

Lomba menembak piala Pangdam XII/Tpr telah digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 2 sampai dengan 3 Juni 2022 bertempat di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang. Lomba tembak diikuti 11 kontingen dari Satuan tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam XII/Tpr.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pimpinan Umum Lomba dalam acara mengatakan, lomba menembak piala Pangdam XII/Tpr yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran Kodam XII/Tpr selama ini.

Kepada para pemenang, Pangdam mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih. Ia berpesan agar tidak sombong dan tetap rendah hati. Tetap berlatih dengan maksimal dan sungguh-sungguh di satuan, karena mereka memiliki potensi untuk mengikuti kejuaraan menembak Piala Kasad TA 2022.

Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, jenderal bintang dua ini mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok, sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing personel dan satuan dalam pembinaan petembak selama ini.

Adapun yang berhasil menjadi juara dalam lomba menembak Piala Pangdam XII/Tpr, untuk kategori tim, berhasil menjadi juara umum yakni kontingen dari Yonif R 641/Bru, kemudian juara 2 kontingen Yonarmed 16/Kmp, selanjutnya juara 3 kontingen dari Yonzipur 6/SD.

Sedangkan untuk kategori perorangan, materi Karaben juara 1 Pratu M. Husnan Firdaus dari Yonif R 641/Bru, juara 2 Praka Ganar T. Herdani dari Yonif R 641/Bru dan juara 3 Pratu Ervan Sukmara dari Yonif Mekanis 643/Wns.

Materi senapan perorangan juara 1 diraih oleh Pratu Yogi Ramadhan dari Yonif R 641/Bru, juara 2 Praka Ridwan Kurniawan dari Yonif RK 644/Wls, kemudian juara 3 diraih oleh Pratu Tias Julianto dari Yonif Mekanis 643/Wns.

Kemudian materi menembak pistol juara 1 berhasil diraih oleh Praka Irwansyah Putra dari Yonif R 641/Bru, juara 2 diraih Praka Ganar T. Herdani dari Yonif R 641/Bru, juara 3 diraih oleh Praka M. Lisman juga dari Yonif R 641/Bru.

Selanjutnya materi tembak runduk (Sniper) juara 1 diraih Sertu Tegar dari Yonzipur 6/SD, juara 2 diraih Serda Saiful dari satuan Yonarmed 16/Kmp, dan juara 3 diraih oleh Sertu Mulyadi dari Yonarmed 16/Kmp.

Materi terakhir Senjata Otomatis (SO) juara 1 diraih pasangan Serda Fernando dan Praka Wahyu dari Yonarmed 16/Kmp, juara 2 diraih pasangan Pratu Yelky dan Prada Imam dari Kikav 12/Mdc, kemudian juara 3 diraih oleh pasangan Serda Ifan dan Prada Martinus dari Yonif Mekanis 643/Wns.

(Pendam/AH)