Pangdam III/Siliwangi: Makanya Saya Yang Duluan Datang Untuk Segera Mengambil Keputusan

39

Bandung – Sekbernusantara.Com – Jelang gelaran Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi yang akan dimulai Jum’at (10/6/2022) mendatang dengan titik awal pemberangkatan di Pelabuhan PT. Pelindo Cirebon. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo lakukan Touring dari Makodam III/Slw menuju Kabupaten Kuningan Jawa Barat pada, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan Touring yang juga merupakan kegiatan dalam rangka penutupan TMMD di Kuningan, diikuti para pejabat utama Kodam III/Siliwangi beserta istri, Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, komunitas Brotherhood 1% serta FKPPI.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di lokasi finish Touring di Kodim 0615/Kuningan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam melakukan perjalanan Touring, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menyempatkan diri menyambangi Koramil-Koramil yang dilintasi, seperti Kormil Limbangan, Koramil Malangbong dan Koramil Panawangan. Di Koramil-Koramil tersebut Pangdam bersama rombongan melaksanakan istirahat dan pengecekan rombongan, juga memberikan bantuan sosial masing-masing 100 paket, yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga dan 5 orang Babinsa di masing-masing Koramil tersebut.

Di Koramil Panawangan Kodim Ciamis, Pangdam menyampaikan bahwa Touring dilakukan untuk mengenal lebih jauh tentang satuan bawahannya, juga masyarakat, sekaligus melihat permasalahan-permasalahan yang nyata di masyarakat, dan akan dicarikan solusinya.

Pangdam berharap adanya pandangan yang sama, tentang bagaimana nilai kebersamaan, nilai persatuan dan bagaimana nilai yang produktif yang bisa disepakati dan dilaksanakan untuk menyelenggarakan kelangsungan hidup. Tentunya juga mempunyai nilai ekonomis dengan didasari ketaqwaan, dan keyakinan, serta keragaman.

Dalam kesempatan itu pula Pangdam memperkenalkan para Staf Kodam, mulai dari Irdam, Asren, Asintel, Aspers, kemudian Aslog, serta Aster yang mempunyai fungsi membangun komunikasi antar institusi, antar kelembagaan antar masyarakat dan melaksanakan pembinaan teritorial di daerah, serta Asops yang mengatur kegiatan Kodam mulai dari awal tahun hingga akhir tahun.

“Silahkan bapak-bapak, ibu-ibu, apabila ada yang ingin berkomunikasi atau berkepentingan dengan Kodam, dapat menyampaikannya, diawali dengan orang terdepan saya, Babinsa, Danramil, Dandim, kemudian Danrem. Kalau mereka belum dapat merespon, bukan berarti tidak mau melaksanakan, tapi mungkin mereka perlu keputusan dari saya, makanya saya yang turun duluan ke sini untuk bisa mempercepat keputusan, yang belum dapat di respon beliau-beliau yang ada di depan ini, “pungkasnya.

(Pendam/AH)