Operasi Patuh Semeru, Polres Sumenep Apel Gelar Pasukan

41

Sumenep – Sekbernusantara.Com – Kapolres Sumenep apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru di lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep, Madura – Jawa timur, Senin (13/06/2022).

AKBP Rahman Wijaya memimpin kegiatan apel gelar Pasukan tersebut pada jam 08.00 wib sampai dengan selesai di lapangan Polres Sumenep jl Urip sumoharjo No 35 desa pabian kecamatan kota, kabupaten Sumenep.

Hadir dalam apel Pasukan tersebut diantaranya ;
1.Kapolres Sumenep Akbp
Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H
2.Wakapolres Sumenep Kompol
Soekris Tri hartono.,S.Sos
3.Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf
A. Djailani
4.Kalaksa BPBD Kab Sumenep
Wahyu K. Pribadi
5.Kadinkes Sumenep Agus
Mulyono
6.Kasatpol PP Sumenep Ach Laili
M
7.Kabid Perhubungan Sumenep
Moh Toyyib
8.Ketua Organda RP Agoes Irianto
9.PJU Polres Sumenep
10.Serta para Kapolsek Polres
Sumenep dan Para peserta apel
gelar pasukan.

Beberapa bentuk penyampaian Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya pada saat apel tersebut, pertama jangan pernah lupa berdoa pada yang maha kuasa sebelum melaksanakan tugas.

Selanjutnya kedua, pencegahan dini deteksi dini, dan deteksi aksi, lakukan 3S (Sebelum, Saat dan Sesudah ) lakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat dalam berlalu lintas secara intens, demi keselamatan dan kenyamanan bersama. mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, tindakan represif lakukan secara profesional sesuai SOP, hindari sikap arogan dan penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

Dan yang ketiga, dalam menjalankan tugas utamakan Faktor keamanan dan keselamatan serta tingkatkan kewaspadaan guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selesai kegiatan upacara gelar pasukan “Operasi Patuh Semeru 2022” di lanjutkan dengan pemberian Helm kepada masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas sebagai wujud apresiasi Kapolres Sumenep.

(Hairul)