Mahasiswa UNPAM Adakan Kegiatan PKM Yang Bekerjasama Dengan Kecamatan Pagedangan dan PAC GP Ansor Berjalan Lancar

117

Kab.Tangerang – Sekbernusantara.Com -Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerjasama dengan Kecamatan Pagedangan dan PAC GP Ansor Pagedangan, Tangerang Selatan di Gedung Aula Kantor Kecamatan Pagedangan Kab. Tangerang, Jumat 20 Mei 2022.Turut hadir dalam kegiatan tersebut: 1.Mewakili Pihak Kecamatan Pak.Hendro Prabowo.S.Kom.,M.Si                          2.Ketua PAC GP Ansor Marpu.S.Pd 3.Sekretaris PAC GP Ansor Suhandri  4.Para Pengurus dan anggota GP Ansor Kec.Pagedangan                          5.Mahasiswa UMPAM Jurusan Hukum Semester VI.

Ketua panitia sekaligus mewakili mahasiswa Universitas Pamulang jurusan hukum Haerul Maelani menyampaikan,
tujuannya untuk memberikan edukasi serta pemahaman hukum kepada masyarakat Kecamatan Pagedangan, para pengursus dan anggota GP Ansor, karena persoalan hukum merupakan suatu permasalahan yang hampir setiap hari kita temui, dengan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari tujuan tridharma perguruan tinggi dapat menambah pengetahuan masyarakat terkait hukum, sehingga masyarakat kecamatan Pagedangan tidak buta akan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pagedangan Marpu.S.Pd mengatakan, bahwasanya kegiatan seminar dengan Tajuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan bersama Universitas Pamulang adalah kegiatan yang sudah di laksanakan selama 2x dengan fakultas Ekonomi dan sekarang merupakan kerjasama dengan fakultas Hukum kerjasama dengan Universitas Pamulang, dengan kegiatan di laksanakan di beda tempat.

Kegiatan Seminar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), ini merupakan kerjasama mutualisme kedua pihak, baik untuk para mahasiswa Universitas Pamulang yang merupakan kewajiban dalam menempuh masa perkuliahannya, juga bagi Oraganisasi Ansor menambah ilmu serta memberikan pengetahuan kepada Masyarakat baik segi ilmu Ekonomi ataupun Hukum.

Kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan sukses berkat kerjasama GP Ansor Pagedangan bekerjasama dengan Para Mahasiswa/i Universitas Pamulang Tangerang Selatan dan sahabat-sahabat pengurus dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Kedepan atau kegiatan yang akan datang, semoga kerjasama ini akan tetap terjalin, sehingga kerjasama ini tidak hanya sampai dengan saat ini.

Terakhir terus fokus dan berkarya, serta berkhidmat tanpa batas, karena organisasi akan terasa bermanfaat dan hidup, serta aktif dengan adanya kegiatan yang terus menerus.”pungkasnya.

Camat Pagedangan H. A. Zaenudin.S.Sos yang di wakili Sekcam Hendro Prabowo.S.Kom.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kami atas nama pemerintah Kecamatan Pagedangan yang pertama memberikan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Pamulang Jurusan Hukum dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan terima kasih juga kepada Organisasi GP Ansor Kecamatan Pagedangan yang dapat hadir dalam acara ini, semoga dalam Kegiatan ini bisa mendapatkan Ilmu dan bisa bermanfaat buat kita semuanya.”tutup Sekcam Hendro.

(Red)