Korban Tewas di Wisata Selanca, Polres Rohul Belum Tetapkan Tersangka

41

ROKAN HULU – SEKBERNUSANTARA.COMA – danya Dua Orang anak Balita tenggelam di Objek Wisata Air Terjun Selanca Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ,hingga mengakibatkan seorang anak RA 5 tahun  jenis kelamin laki laki meninggal dunia dan seorang anak AM 5 tahun  dapat diselamatkan pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 14.00 WIB lalu. Akibat kejadian tersebut sampai saat ini,sabtu 7/5/2022 sudah tiga hari tempat objek Wisata Air Terjun Selanca ditutup, tempat kejadian dipasang garis Polisi dan Polres Rohul belum menetapkan satu orang pun tersangkanya.

Kapolsek Rokan IV koto AKP Yohannes Tindaon.SH,ketika dihubungi melalui selulernya menanyakan apakah sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka atau diketahui siapa penanggug jawab tempat objek wisata mengatakan bahwa kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Masih Proses Ketua” jawab Yohanes,melalui pesan singkat selulernya.

Yang sangat mengherankan lagi,Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu ,AKP Buyung Kardinal SH.MH.ketika dihubungi konfirmasi hal yang sama terkait adanya korban meninggal dunia di tempat Wisata Air terjun Selanca mengatakan dirinya ataupun pihak Polres Rohul belum ada menerima laporan peristiwa tersebut padahal kejadiannya sudah terjadi beberapa hari yang lalu.

“Belum ada laporannya Ke Polres Bang” jawab Kasat Reskrim melalui pesan singkat selulernya.

Kronologis kejadianya pada hari rabu tanggal 04 Mei 2022 pada pukul 11.00 Wib rombongan keluarga berangkat dari Afdeling IV PTPN V Tandun Desa Talang Danto Kabupaten Kampar berangkat menuju Objek wisata air terjun Selanca di desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto,Kabupaten Rokan Hulu Sesampai nya di Objek wisata air terjun Selanca rombongan makan siang terlebih dahulu, kemudian pukul 13.30 Wib Korban RA (5 tahun)  melompat ke dalam kolam dan diikuti temannya AM (5 tahun) dengan melompat ke dalam kolam, Pada saat masuk ke dalam kolam situasi kolam sangat ramai dan padat.

Sekira pukul 13.50 Wib ada seorang wanita merasakan sesuatu yang aneh di kakinya dan coba mengambil dengan menggunakan tangan dan diangkat ternyata anak tenggelam (AM) kemudian diangkat keatas langsung diberikan pertolongan pertama dengan memompa dada korban dan membantu pernapasan buatan oleh pekerja penjaga Kolam (Saksi) dan korban( AM) sempat mengeluarkan air dari dalam mulut, kemudian AM langsung dilarikan ke RS Awal Bros Ujung Batu untuk pertolongan medis .

Sekira pukul 14.13 Wib Ayah korban RA mencari anaknya yang dikatakan juga hilang. Ibu korban RA menyampaikan kepada pekerja penjaga kolam (saksi ) bahwa anaknya tak nampak, kemudian saksi  mencoba mencari di dalam kolam dan ditemukan oleh seorang pengunjung laki-laki di dasar sungai dan langsung diangkat ternyata korban RA.
Ketika diangkat Korban RA sudah kaku dan langsung dibawa ke RS awal bros ujung batu. Sesampainya di RS awal bros ujung batu Korban RA dinyatakan meninggal dunia.

Sekira pukul 16.30 Wib Jenazah Korban RA di semayamkan di rumah duka di Afdeling IV PTPN V Tandun Desa Talang Danto Kecamatan. Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

(Ac/SAMIONO)