Komandan Denpom IX/1 Kupang, Tinjau Langsung Pelaksanaan Donor Darah HUT POMAD ke-76

75

Kupang – Sekbernusantara.Com – Serangkaian kegiatan dalam Rangka HUT POMAD ke – 76 dilakukan oleh Satuan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) Se-Indonesia, termasuk di Denpom IX/1 Kupang, mulai dari Bhakti Sosial, Karya Bakti, Anjangsana ke Para Purnawirawan Pomad, termasuk Donor darah yang dilaksanakan Pada hari Rabu tanggal 08 Juni 2022, bekerjasama dengan unit tranfusi darah PMI NTT, bertempat di Jln. Veteran No. 8, Kel. Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (8/6/2021)

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT POMAD yang Ke-76 Tahun, tampak pula dihadiri Dandenpom IX/1 Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corte, serta diikuti 49 orang peserta donor diantaranya, Pasi Tuud Kapten Cpm Jermi Roby Lingga, Pasi WAL Kapten Cpm Syamsuddin, Dan Unit Idik Letda Cpm M. Tanwirul, Dan Unit Gakkum Wal Letda Cpm Araufur Zulbi, Pjs pimpinan Cabang Bank Artha Graha Kupang bapak. Gaudensius beserta 12 orang staf, anggota dan persit Denpom IX/1 Kupang, Kodim 1604/Kupang, perwakilan dari Denzibang, Denhubrem, Ajenrem 161/Wirasakti.Menurut Dandempom IX/1 Kupang, Letkol Cpm. Joao Cesar Dacosta Corte, saat ditemui disela kegiatan donor darah menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah yang diadakan hari ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka HUT POMAD yang ke-76

” Intinya untuk kegiatan donor darah ini sendiri, merupakan upaya kami dalam mendukung pemerintah, dalam hal ini PMI untuk ketersediaan darah sehingga saat ada masyarakat yang sangat membutuhkan darah sudah tersedia, harapan kami dengan donor darah ini, maka PMI bisa selalu melayani kebutuhan masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah ” jelas Dandempom

Dandempom IX/1 Kupang, juga menambahkan bahwa dalam donor darah HUT POMAD kali ini juga melibatkan satuan jajaran lain selain personil Denpom, seperti KOREM 161/ Wira Sakti, Kodim 1604/ Kupang.

” Berikutnya masih ada agenda kegiatan lain yang akan kita adakan dalam rangka HUT POMAD ini, diantaranya Ziarah ke Taman makam Pahlawan, Parade Corps dan Syukuran hari ulang tahun POMAD Itu sendiri ” pungkas Orang nomor satu di Denpom IX/ 1 Kupang ini.

Tampak dari pengamatan Tim sekbernusantara dilapangan, banyak anggota yang turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini, mulai dari anggota Babinsa, anggota Denpom serta anggota Intel TNI tampak mendororkan darahnya.

Menurut salah seorang peserta donor, Madeline, dirinya mengikuti donor ini karena merasa terpanggil secara kemanusiaan, untuk menyumbangkan darahnya sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa tertolong, selain itu juga karena dirinya ingin turut serta memaknai HUT POMAD ke – 76, tahun ini.

(Arifin)