Kasat Binmas Polres Rohul  Jadi Nara Sumber Sosialisasi Aksi P4GN Dan PN di Aula SMKN 1 Rambah

61

Rokan Hulu – Sekbernusantara.Com -Ratusan Peserta mengikuti pembinaan dan sosialisasi aksi Pencegah dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) di SMKN 1 Rambah, Jumat (27/5/2022).Dalam kesempatan itu, dinobatkan atau bertindak  menjadi Nara Sumber  Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK diwakili Kasat Binmas AKP Hermawan dan Ketua Granat Rohul M Zamri  SPd.

Turut hadir Kepala Sekolah SMKN 1 Rambah Idris Lika, Perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau Oloan Marbun Sebagai Panitia Penyelenggara Giat Sosialisasi, Guru Pembimbing SMA 1 Rambah Welni Rafida S AG, Perwakilan Guru SMKN 1 Rambah, Peserta Sosialisasi Siswa Siswi SMKN 1 Rambah dan Peserta Sosialisasi Siswa Siswi SMA N 1 Rambah dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan menyampaikan tentang Apa yang dimaksud dari penyalahgunaan dari Narkoba dan obat terlarang

“Kita menyampaikan  Pasal, undang-undang dan ancaman hukaman  yang mengatur tentang penyalahgunaan Narkoba maupun pengedar Narkoba,” tuturnya

” Termasuk tempat dan sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang umumnya terjadi di Indonesia,” imbuhnya.

Lanjut Perwira dengan Tiga Balok di Pundaknya menyampaikan terkait ciri fisik dan mental bagi pecandu atau pemakai Narkoba pada umumnya.

“Kita juga sampai dampak buruk bagi Pecandu dan penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar,” ujar Pria Berdarah  Minangkabau ini.

Termasuk menyampikan  cara mencegah atau melindungi diri dari penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar. “Kita menerangkan Maksud dan tujuan dari sosialisasi Narkoba bagi Pelajar,”  pungkas Eks Kapolsek Rambah ini.

Sementara, Ketua Granat Rohul M Zamri  SPd menjelaskan Aliansi Granat Kabupaten Rohul siap membantu Pemerintah, khususnya Polres Rohul dalam upaya pencegahan pemberantasan Narkoba yang ada di Kabupaten Rohul.

Selanjutnya, M Zamri  SPd  menjelaskan peran dan fungsi dari aliansi granat yang ada di Kabupaten Rohul.

“Aliansi granat siap membantu pengobatan  maupun rehabilitasi kepada siapa pun yang sudah pecandu maupun pemakai,” sebutnya.

Terpantau, setelah penyampaian materi oleh nara sumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

(Humas/Samiono)