Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

50

Kota Madiun – Sekbernusantara.Com – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono,.SH.,SIK.,MH menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar di Gedung GCIO Kota Madiun, Rabu (1/6/2022).Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, Dalam Upacara tersebut diikuti oleh Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun Kapolres Madiun Kota dan Jajaran Forkopimda. Kegiatan Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila disiarkan Langsung Dari Istana Negara.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang disiarkan langsung melalui Aplikasi Zoom. Selaku pembaca teks Pancasila adalah Ketua DPR RI Bambang Susatyo.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria, dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/Polri pakaian Dinas.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi, dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia, serta untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan.

Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegera.

(Bbg)