Kapolda Riau Laksanakan Kunker ke Mapolres Siak, Bupati Alfedri : Semangat Baru Bagi Kabupaten Siak

48

Riau – Sekbernusantara.Com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Provinsi Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolres Siak di Kecamatan Dayun.

Kehadiran Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal tersebut, disambut langsung oleh Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, Selasa (14/6/2022).

Selain kunjungan kerja, Kapolda Riau tersebut juga menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian Republik Indonesia, yang selenggarakan oleh Polres Siak di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak

Dalam sambutannya Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan kekagumannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang telah mensuport Kepolisian Repubublik Indonesia dalam menjaga keamanan negara khusus wilayah Kabupaten Siak.

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang mana selalu mendukung apapun kegiatan dari Forkompimda terutama kegiatan Polri, hal ini dibuktikan dengan dihibahkannya lahan kepada Polda Riau untuk rencana pembangunan Markas Komando Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Mako Ditpolairud ) dan juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Polres Siak yang diserah terimakan hari ini”, ucap Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Masih kata Kapolda Riau, hal ini merupakan tindakan nyata bentuk sinergi yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak kepada Polri, kedepan tentunya sinergisitas ini terus dibangun dan ditingkatkan tidak hanya kepada Polri namun juga TNI.

Selanjutnya, Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan kedatangan Kapolda Riau memberikan semangat baru dalam membangun Kabupaten Siak dan kebahagian bagi masyarakat Kabupaten Siak

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak tentunya kami mengucapkan selamat datang bapak Kapolda Riau di Kabupaten Siak ini. Kehadiran bapak tentunya menambah kebahagiaan dan semangat bagi kami didaerah, untuk dapat bersinergi dalam membangun Daerah yang bernuansa NKRI ini. Serta menambah motivasi bagi kami dalam melakukan berbagai upaya inovasi di Negeri Istana ini”, ucap Bupati Alfedri.

Alfedri menambahkan, banyak kegiatan yang dilaksanakan pada HUT Bhayangkara tahun 2022 ini.

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BHAYANGKARA yang jatuh pada 1 Juli 2022 , Polri menggelar Lomba beberapa kegiatan yakni lomba menembak, kegiatan donor darah, bakti sosial kebersihan lingkungan dan juga menyediakan pengobatan gratis, khitanan massal, festival musik Bhayangkara, lomba Kesenian bertajuk Nusantara Gemilang seperti tarian Nusantara, grup vokal, perform art dan unsur kreatifitas lainnya”, paparnya.

lanjut Alfedri, kegiatan yang dilaksanakan Polri merupakan suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ada di Indonesia khususnya di daerah Kabupaten Siak.

“Dalam kegiatan ini bisa kita lihat semangat Polri untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat, lewat program sosial dan kesehatan dimana hal ini sangat berarti dan sangat bermanfaat bagi masyarakat kita. Tentunya selaku Pemerintah Daerah kami sangat mendukung dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan bersempena dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 Tahun 2022”, kata Bupati Siak itu.

Pada kesempatan ini pula Kapolda Riau didampingi Bupati Siak, meresmikan pemancangan tiang pertama gedung pelayanan publik polres siak dan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi serta menyalurkan bantuan kepada lansia. Selesai melaksanakan peninjauan Kapolda Riau dan Bupati Siak menandatangai perjanjian hibah Makoditpol Airud dari Pemerintah kabupaten Siak ke Kapolda Riau sekaligus serah terima kendaraan dinas operasional kepada Polres Siak.

(Ahmad Hidayat)