Jangan lewatkan Virtual Job Fair Spesial HUT Kota Tangerang

75

Tangerang Kota, sekbernusantara.com – Kemeriahan HUT Kota Tangerang ke-29 kian hari kian terasa. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menghadirkan Virtual Job Fair pada 23-24 Februari.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim mengungkapkan virtual job fair spesial HUT Kota Tangerang ke-29 ini menghadirkan 2.899 lowongan kerja dengan 158 formasi jabatan dari 34 perusahaan yang tersebar di Kota Tangerang.

Virtual Job Fair akan disiarkan secara langsung oleh Diskominfo melalui chanel youtube Kota Tangerang. Ada 34 perusahaan yang akan memaparkan terkait perusahaan, lowongan hingga kriteria pekerja yang dicarinya.

“Jangan lewatkan, karena biasanya lowongan dan perusahaan yang ikut tidak sebanyak ini. Jadi, pantengin terus youtube Kota Tangerang, karena disediakan waktu untuk tanya jawab dengan perusahaan lewat live chat,” ungkap Mualim, Selasa (22/02/2022).

Ia pun menjelaksan, untuk mengikuti atau mendaftarkan diri dalam virtual job fair, pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akunya sudah terverifikasi. Setelah itu, klik fitur Layanan Ketenagakerjaan, klik Tangerang Cakap Kerja lalu klik Job Fair.

“Kalau dulu, buka Tangerang Live, klik fitur Layanan Ketenagakerjaan langsung Job Fair. Sekarang Job Fair masuk dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Ini sebagai langkah penyempurnaan, fitur Cakap Kerja akan dilengkapi jadi satu dengan fitur Kartu Kuning dan Pelatihan,” papar Mualim.

Sementara itu, Mualim menyampaikan virtual job fair spesial HUT Kota Tangerang ke-29 ini dihadirkan untuk para pencari kerja dari kategori lulusan SMA/SMK dengan 2.033 lowongan, D3 704 lowongan, S1 dengan 161 lowongan hingga S2 dengan satu lowongan.

“Perusahaan yang ikut juga cukup besar-besar. Seperti Pakons Prime Hotel, PT Bank BCA, PT Mayora hingga RS An Nisa dan banyak perusahaan lainnya. Jangan lewatkan, pastikan semua persyaratan sudah dilengkapi,” katanya.

Pandji