Irwasum Polri Gelar Audit Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahap II di Polres Madiun Kota

38

Kota Madiun – Sekbernusantara.Com –  Polres Madiun Kota menggelar kegiatan audit kinerja aspek pelaksanaan dan pengendalian Tahap II oleh Itwasum (Inspektorat Pengawasan Umum) Polri di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jum’at (10/6/2022) pagi.

Auditor kinerja sebanyak 6 personil dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Suroso Miharjo, M.M. (sebagai Ketua Tim B dan pemeriksa bidang Opsnal), Kombes Pol Mochamad Nurdin, S.I.K. (sebagai Sekretaris Tim dan pemeriksa bidang Sarpras), Kombes P Bobyanto I.O.R. Adoe (tim pemeriksa bidang SDM), Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, M.Si. (tim pemeriksa bidang Garkeu), Kombes Pol Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K., M.H. (tim pemeriksa bidang Sarpras) dan Kombes Pol Bayu, S.I.K. (tim pemeriksa bidang Garkeu).

Peserta yang mengikuti pemeriksaan audit kinerja masing masing Polres Madiun Kota, Polres Magetan dan Polres Ponorogo. Para auditor tersebut yang akan menerima konsultasi dan memberikan bimbingan bagi para projek audit.

Kombes Pol Drs. Suroso Miharjo dalam sambutannya menyampaikan, “Polri harus memiliki kompetensi dimana untuk mencapai keberhasilan kita harus mengikuti, :
Pertama Aturan dimana aturan ini tidak boleh dilanggar, apabila dilanggar akan ada resikonya,
Kedua mengetahui bagaimana prosesnya,
Ketiga Logika artinya masuk diakal dan
Keempat Manfaat artinya manfaat bagi kesatuan ataupun hasilnya.

Tujuan Audit kinerja ini ada 3 yaitu sebagai berikut :
1. Melihat sejauh mana kinerja satuan melaksanakan program kerjanya.
2. Melihat bagaimana kesatuan ini mengelola atau mempertanggungjawabkan dukungan anggaran dalam pelaksanaan program kegiatan.
3. Memberikan rekomendasi atau solusi dengan maksud dan tujuan agar kinerja kesatuan tertata lebih baik.

Sejauh mana kinerja dan program kesatuan itu dikatakan baik apabila telah memedomani Perkap Nomor 8 Tahun 2021 Perubahan atas Perkap Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri, “Pungkasnya.

(Bambang)