Ingatkan Pengendara Wajib Helm, Satlantas Polres Rohul Berikan Edukasi

63

Rokan Hulu – Sekbernusantara.Com – Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu, gencar memberikan imbauan kepada seluruh pengendara roda dua agar mengunci atau klik helm saat berkendara, Jajaran Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar operasi di jalan Diponegoro tepatnya di Depan Water Front City (WFC) Taman Batang Lubuh Kelurahan Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu – Riau, Rabu (25/3/2022).

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH, mengatakan
terlaksananya, Kamseltibcarlantas yaitu situasi dan kondisi, penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan merasa aman “Karena terbebas dari rasa ketakutan adanya ancaman hambatan maupun gangguan Lalu Lintas dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, Kasat menjelaskan,operasi digelar untuk memastikan Para Pengendera wajib memakai Helm SNI “Selain itu kita memberikan edukasi kepada Masyarakat agar Pengguna Jalan memahami akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Saat ditanya, terkait operasi tersebut, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH menjawab kegitan ini difokuskan untuk menertibkan Pengendara yang tidak menggunakan Helm.

“Selain hal tersebut, kita juga menertibkan, jika ada terdapat juga pelanggaran kasat mata, seperti tidak melengkapi surat-surat kenderaan bermotornya,” tuturnya.

Terpantau, ratusan kenderan baik roda Dua, Empat serta jenis lainnya, diperiksa Personil Sat Lantas Rohul, kemudian terlihat ada yang diparkirkan di Depan Kantor PMI Rohul.

(Alfian Top/Samiono)