Hari Bakti Pemasyarakatan, Pelaku Usaha Terima Bantuan Gerobak Dari Lapas Cilegon

113

Cilegon – Sekbernusantara.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Cilegon memberikan sebuah gerobak kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Cilegon, Selasa (26/4). Penyerahan Gerobak kepada pelaku UMKM ini, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Penyerahan gerobak berlangsung di halaman Gedung Lapas Cilegon. Dihadiri Langsung Kepala Lapas Cilegon, Sudirman Jaya beserta para pejabat dan pegawai Lapas Cilegon.

Berangkat dari gagasan Pemasyarakatan Peduli UMKM, pemberian gerobak ini menjadi bentuk nyata Lapas Kelas IIA Cilegon peduli terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di lingkungan sekitar.

Kalapas Sudirman berharap gerobak yang diberikan ke pelaku usaha bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa bermanfaat dan menjadi pintu rezeki sekeluarga. Tolong dijaga dan dirawat gerobaknya,” pesan Sudirman ke pelaku usaha penerima gerobak.

Sudirman juga mengungkapkan, gerobak ini diproduksi sendiri oleh Warga Binaan Lapas Cilegon melalui kegiatan Bimbingan Kerja (Bimker).

“Gerobak ini adalah salah satu karya Warga Binaan Kami di Bimker. Sebelumnya, kami juga memamerkan karya-karya warga kami dalam sebuah pameran dengan tema One Prison’s One Product.” Ungkap Sudirman.

Gerobak diserahkan secara langsung oleh Kalapas Sudirman Jaya ke salah satu penjual gorengan yang juga mantan Warga Binaan Pemasyarakatan, Eliadi. Penyerahan secara simbolis ini juga disaksikan oleh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Cilegon.

(Husaeri)