Dirsen Pussenif Kunjungi ke Mako Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Slw

53

Cianjur – Sekbernusantara.Com – Inspeksi dan pengawasan dari Pussenif merupakan program dari Pussenif Tahun 2022, Agar mengetahui kendala dan permasalahan yang di hadapi oleh satuan dan mendapat saran ataupun masukan dari satuan bawah.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jumat (27/05/2022).Dikatakan Danyonif, Pelaksanaan Inspeksi yang dilaksanakan oleh Pussenif yang dipimpin oleh Brigjen TNI Agus Saepul S.Sos M.M yang juga pernah menjabat sebagai Wadanyonif Raider 300/Bjw, Inspeksi ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan para Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya.

Inspeksi diawali dengan kegiatan Paparan satuan, alarm kesiapsiagaan satuan yang dilanjutkan dengan uji petik yang ditunjuk langsung oleh tim inspeksi dengan materi eksersisi senjata bantuan, menembak pistol dan senapan dan juga navigasi darat.

Dalam kegiatan ini juga, Brigjen TNI Agus Saepul S. Sos, M.M menyempatkan untuk berkeliling di Asrama Yonif Raider 300/Bjw, dan sekaligus menjadi ajang Nostalgia Pimpinan Inspeksi dengan satuan lama beliau. Saat berkeliling tersebut, beliau merasa kagum dan bangga atas banyaknya perubahan dan kemajuan yang ada di Yonif Raider 300/Bjw, Dibandingkan saat beliau berdinas disatuan ini.

Hal ini selaras dengan apa yang di sampaikan oleh Panglima Kodam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,” Satuan dan dirimu yang sekarang merupakan wujud pengaruh positif dari para seniormu, sehingga selalu menjaga silaturahmi yang baik antara senior dan Junior dalam pengabdian kepada bangsa negara.

Brigjen TNI Agus Saepul S.Sos, M.M selaku pimpinan inspeksi mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dalam pelaksanaan inspeksi kesiapsiagaan satuan dan juga rasa nyaman atas penyambutan yang di berikan oleh Yonif Raider 300/Bjw, yang menimbulkan rasa bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar satuan ini.
Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono.

(Ahmad Hidayat)