Danrem 064/MY Giat Sail and Touring Sekeseler Siliwangi di Cek Poin 5 Kodim 0602/Serang

50

Serang – Sekbernusantara.Com – Kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi secara resmi telah dimulai di wilayah Kodim 0602/Serang yang secara langsung dihadiri oleh, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, S. Sos, Ketua DPRD, perwakilan Kapolda Banten, wakil Ketua Pengadilan, wakil Kejati, Danlanal, Kapolres dan Kopassus, Senin (13/6/2022)

Beberapa acara yang berlangsung dalam kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi, mencakup Pameran UMKM, Pembagian Sembako, Vaksinasi, Oengobatan ratis, Donor darah dan Penanaman pohon Mangrove.

Disela kegiatan tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Danrem 064/MY diikuti pejabat TNI dan Pemerintahan lainnya, berkesempatan memberikan Bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Alhamdulillah, pagi ini dari Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan Sail And Touring Sekeseler Siliwangi, diantaranya adalah pelayaran kapal ADRI dari Cirebon menuju pantai Gopek,” jelas Danrem 064/MY.

Kegiatan Touring merupakan salah salah satu rangkaian dari Sail And Touring Sekeseler Siliwangi, yang mengelilingi wilayah Banten yang nantinya akan berakhir di perbatasan wilayah Banten dengan Sukabumi, lanjutnya.

“Berlangsungnya Sail And Touring Sekeseler Siliwangi ini bertujuan untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat, disamping itu juga untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung,” ungkap Danrem.

Tidak kalah penting juga kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilakukan di area pantai Gopek, yang dimaksudkan untuk meregenerasi pohon mangrove yang sudah mati.

“Seperti yang kita ketahui, pohon mangrove sangat bermanfaat untuk menahan abrasi yang terjadi pada pantai, sehingga dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini, sama saja kita menahan tergerusnya pantai,” tutup Danrem.

Selanjutnya Danrem 064/MY dan rombongan melanjutkan touring menuju cek poin 6 wilayah kodim 0623/Cilegon.

(Red/Rengga)