Dandim dan Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 Polres Wonogiri

43

Wonogiri – Sekbernusantara.Com – Anggota Kodim 0728/Wonogiri mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 Polres Wonogiri, dalam rangka tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa. Kegiatan Apel tersebut juga diikuti oleh anggota Dishub, Satpol PP dan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin(13/6).

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi yang menyatakan bahwa, Polri secara serentak akan menggelar Operasi Patuh Candi 2022 selama 14 hari dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022.

Operasi kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lantas/tilang namun, seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik. Operasi patuh candi dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasive serta humanis, didukung gakkum secara elektronik/teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas, dengan tetap menerapkan protkes Covid-19. Sasaran utama dalam operasi patuh candi yakni, mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran, maupun fatalitas korban kecelakaan lau lintas.

Dalam Apel gelar pasukan juga dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Broto Susilo, Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Joko Pramono, segenap Pejabat Utama Polres Wonogiri,

(Red/Arda 72).