Dandim 0510/Trs Pantau Vaksinasi Booster di Wilayah Koramil Pasar Kemis

66

Tigaraksa,Sekbernusantara.Com – Meningkatkan imunitas tubuh, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar di dampingi Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto memantau langsung kegiatan vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi di gelar di Gereja GBI Oasis Ruko Villa Tomang Baru wilayah teritorial Koramil 11 Pasar Kemis, Kamis (24/02/2022).

Selain melakukan vaksin booster juga melakukan vaksinasi tahap ke-2 jenis Astra Zeneca, yang di peruntukan bagi warga pasar Kemis yang belum melakukan vaksin ke-2. Vaksinasi di gelar di Desa Gelak Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, kegiatan penyuntikan vaksin ini bagi warga pasar Kemis guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Dengan adanya vaksinasi booster dan tahap ke-2 ini bagi warga yang belum melakukan vaksinasi dengan lengkap diharapkan dapat segera melakukan vaksinasi, sehingga warga dapat beraktifitas normal dengan berpedoman Prokes dan 5 M,” katanya.

Sementara, Danramil 11 Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto menjelaskan, untuk target pemberian vaksin hari ini sebanyak 439 orang dan yang tervaksin tahap ke-2 sebanyak 270 orang dan vaksin booster sebanyak 158 orang

“Untuk vaksin ke-2 booster yang tertunda sebanyak 57 orang dengan rincian ISPA 9 orang, Hipertensi 12 orang, Cevaligia 7 orang, parkinso 3 orang dan belum 6 bulan 26 orang,” terangnya.

Hadir dalam monitoring, Kapten Arh Samsuri Pasi Ter Kodim 0510/Trs, Kapten Kav E Panjaitan Danramil 04 Cikupa, Atau Dino Pimpinan Gereja GBI Oasis, Raymona Lestari RSDM Daan Mogot, anggota Koramil 11 Pasar Kemis, Ketua RW dan peserta vaksinasi.  (*red)