Dalam Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022 Tetap Konsisten Laksanakan Binrohtal Yang Sudah Terjadwal Rutin di Masjid Al Wahid

59

ROKAN HULU – SEKBERNUSANTARA.COM – Beragam upaya dilakukan Polres Rokan Hulu (Rohul) dalam meningkatkan karakter humanis serta sikap elegan sebagai Anggota Polri di tengah-tengah Masyarakat.

Kali ini, lewat program rutin Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, dilakukan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), kepada seluruh Personil di Masjid Al Wahid Polres Rohul, Kamis (21/4/2022), pukul 08.20 Wib.

“Binrohtal ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan siraman rohani dan moral bagi para Personel secara keseluruhan di Masjid Al Wahid,” kata Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Kasusbsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH.

Lanjutnya, Binrohtal juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Maha Pencipta, kemudian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini diikuti seluruh Anggota Polres Rohul agama Islam dan Nasrani di dalam pengajian rutin setiap hari Kamis,” sebut AIPDA Mardiono Pasda SH yang pernah bertugas di Paminal Sipropam Polres Rohul.

Dikatakan, giat di Masjid Al Wahid di awali dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan doa.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan penerangan dari pimpinan Polres Rohul Kabag SDM Polres Kompol Yuherman, Spsi.

Kegiatan tersebut dinilai sebagai wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap Personel.

“Kemudian untuk menjaga nilai rohani dan mental Personel Polres Rohul,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, menghadirkan langsung Al Ustadz sebagai penceramah, hadir Kabag SDM Polres Kompol Yuherman, SPi, Kabag OPS Kompol Prihadi Tri Saputra, SH MH, Pejabat Utama (PJU) para Perwira, Bintara, PNS/ASN polri dan Bintara remaja Polres Rohul lainnya.

“Sementara untuk Personil yang beragama Kristen mendapat Binrohtal di aula Mako polres Rohul dengan menghadirkan Pendeta B Gultom, STh,” pungkas AIPDA Mardiono Pasda SH mengakhiri.

(Humas polres Rohul/Samiono)