Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas Yonif 142/KJ Bersama Polri Melaksanakan Patroli Bersama

48

Papua – Sekbernusantara.Com – Wujudkan daerah yang aman dan kondusif, TNI Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 142/KJ beserta Polri dari satuan Brimob melaksanakan patroli bersama, bertempat di Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua, Rabu (15/06/2022).

Dalam keterangannya, Komandan Pos (Danpos) Karubaga Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersama tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Saat pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kapten Inf Yulian Timur dan Komandan Kompi Brimob Iptu Suryadin dengan melibatkan jumlah personel patroli dari TNI sebanyak 11 orang dan dari Brimob 10 orang.

“Kegiatan patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan daerah yang aman dan kondusif di Distrik Karubaga dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Polri di daerah penugasan Papua,” Danpos Karubaga Yonif Raider 142/KJ

“Kegiatan Patroli bersama akan sering dilaksanakan karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang akan bermanfaat dalam rangka mewujudkan daerah yang aman serta kondusif sehingga masyarakat khususnya di Distrik Karubaga lebih merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari- hari,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bapak Teyur Wandik (48) salah satu tokoh masyarakat menyampaikan kehadiran tim patroli TNI-POLRI membuat masyarakat nyaman dalam beraktivitas.

“Saya berharap Tolikara terbebas dari tindak kriminal dan kejahatan,” pungkasnya

Autentikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(Ahmad Hidayat)