Bupati Sukiman Dan Kapolres Sambut Kapolda Riau Kunker Ke Rohul, Resmikan Masjid Al Wahid Dan Bagikan Ratusan Paket Bansos

57

ROHUL — Sekbernusantara.Com — Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) serta meresmikan Masjid Al Wahid Polres Rokan Hulu (Rohul), di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Kamis (16/6/2022).

Kedatangan Pucuk Pimpinan Polri di Negeri Seribu Suluk, di dampingi Direskrimum Kombes Pol Teddy Ristiawan, Dir Intelkam Kombes Pol Aris Prasetyo Indrayanto, SIK, MSi, Kabidkum Kombes Pol M Edi Faryadi SH, SIK M dan lainnya.

Kedatangan Eks Kapolda NTB beserta rombongan, awalnya hendak Landing di Halaman Kantor Bupati, namun karena cuaca kabut, sehingga mengambil alternatif Landing di Lapangan Garuda Kantor DPRD Rohul.

Setelah itu, kedatangan Eks Kadiv Humas Polri disambut Bupati Rohul H Sukiman di dampingi Bunda Kanjeng Hj Peni Herawati bersama Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM di dampingi Ketua Bhayangkari Rohul, Ny.Asti Wimpi di Mako Polres Rohul.

Turut dalam penyambutan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST 1, Kejari Rohul Pri Widjeksono SH MH, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, Forkopimda Rohul, PJU Polres Rohul, Kapolsek Jajaran, Tomas, Toda, Insan Pers dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, menyempatkan diri mengambil Apel terhadap Personil Polres Rohul beserta seluruh Kapolsek Jajaran sekaligus memberikan amanat dan himbauan.

Kapolda Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen stakeholder, Forkopimda serta para Tokoh, atas kerjasamanya, hingga saat ini Kabupaten Rohul Insha Allah dalam keadaan kondusif dan aman.

“Saya mohon Mohon maaf, sudah Enam Bulan terkahir tidak ke Rokan Hulu, namun meskipun saya ke Jakarta atau di tempat lainnya dan menjalankan tugas-tugas lainnya, namun Hati Saya, setiap ada detik ada di Kabupaten Rohul,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam meresmikan Masjid Al-Walid Polres Rohul, dinilainya sangat penting dalam hal pembentukan karakter Personal Kepolisian yang beragama Islam agar lebih humanis serta dekat dengan Masyarakat.

Jika sudah diresmikan, silahkan makmurkan Masjid Al Wahid, seluruh Personel Polres Rohul tidak ada alasan untuk tidak beribadah ke Masjid ini, kecuali ada tugas yang mengancam keselamatan orang lain dan mengancam Kamtibmas,” terangnya

Masih Kapolda Riau menjelaskan, Masjid ini sebagai sarana kompetensi karakter, sebab hal ada dua poin penting yang diperhatikan, yaitu Karateristik iman maupun akhlak, Kemudian Karateristik kinerja.

“Pembangunan akhlak kunci segala-galanya, tapi wawasan maupun faihting spirit serta kecerdasan seorang Kepolisan juga dituntut dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian kepada Masyarakat,” tegasnya.

“Semoga dengan adanya sarana Masjid, kemudian menjalankan Shalat Lima Waktu, mampu membangun self development. Silahkan membangun karakter akhlak, tapi kinerja juga harus seimbang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Riau.

Menurut, Eks Kapolres Meranti ini, prosesi pembangunan rumah ibadah ini sudah Tiga tahun jajarannya merindukan Masjid Alwahid ada di Polres Rohul.

Dirinya berterimakasih kepada Bupati Rohul H Sukiman, Tokoh Masyarakat Tomas Tokoh Pemuda, Tokoh Agama yang sudah berperan aktif sehingga Masjid Al Wahid sudah selesai terbangun dengan baik.

Selain itu, Masjid dengan nama Al Wahid yang arti Esa atau Satu, dengan harapan dalam menjalankan tugas-tugas melayani Masyarakat bisa satu visi dan satu tujuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati H Sukiman turut berterimakasih atas Kunker Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH ke Rohul.

“Semoga dalam momentum ini, menjadi sprit untuk mensolidkan semua elemen Masyarakat untuk mensinergikan kerjasama yang baik antara Polri dan Forkopimda,” harapnya.

“Sehingga kemudian, kebutuhan dalam melayani Masyarakat, khususnya di bidang keamanan untuk mewujudkan Harkamtibmas dapat terakomodir dengan signifikan,” kata Bupati H Sukiman.

Terpantu saat itu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, disaksikan, Bupati H Sukiman, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM dan Ketua DPRD Novli Wanda Ade Putra ST melakukan penandatanganan prasasti Masjid Al Walid.

Kemudian, dilanjutkan dengan penguntingan Pita dan peninjauan ruangan Masjid Al Wahid, berikutnya Kapolda Riau melakukan peninjauan vaksinasi Dosis Tiga (Booster) sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Ratusan Warga Rohul.

Usai itu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH bersama Rombongan menuju Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Rohul untuk makan bersama.

Setelah itu Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH beserta rombongan Take Of di Kantor Bupati Rohul, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

( Samiono )