Bpk.H.Sukiman Bupati Rokan Hulu Menghadiri Silaturrahmi dan Halal Bi Halal HKR Pekanbaru

41

Rokan Hulu – Sekbernusantara.Com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri Silaturrahmi Halal Bi Halal yang digelar oleh Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) yang Berdomisili di Pekanbaru Tahun 1443 H/ 2022 M, di Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (28/5/2022).

Dalam Silaturahmi dan Halal bi Halal HKR ini turut juga dihadiri Anggota DPR RI Dr Drs H. Achmad M.Si, Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Ketua Umum HKR Pekanbaru H. Bahtiar Majid, Penasehat HKR Hj Septina, Tokoh masyarakat Rohul serta Pengurus HKR Rohul Kepala OPD dan Camat.

Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan, silaturrahmi dan Halal bi Halal ini merupakan suatu tradisi yang telah turun temurun sejak dahulu. Silaturrahmi dan Halal bi Halal terbukti memberikan dampak dan manfaat demi kemajuan Rokan Hulu.

Karena, lanjut Bupati Sukiman, Silaturrahmi dan Halal bi Halal dapat mempererat persaudaraan, menghapus kebencian dan dendam, sampai membangun kepedulian terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Qurais Shihab,

Bahwa halal bi halal dan Silaturrahmi dapat membebaskan seseorang dari kesalahan dan kekeliruan terhadap orang lain, menyelesaikan problem atau kesulitan yang terjadi antar sesama serta mengubah hubungan yang semula keruh menjadi jernih.

Acara Silaturrahmi dan Halal Bi Halal yang ditaja oleh HKR yang berdomisili di Pekan Baru ini, Bupati Sukiman atas nama Pemkab sangat menyambut baik, apalagi acara seperti ini sudah dua tahun berlalu tidak dapat dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid-19.

“Semoga acara silaturrahmi dan halal bi halal yang kita laksanakan dengan penuh kekeluargaan dan kekerabatan ini, memberikan manfaat yang besar untuk Pembangunan Kabupaten Rokan Hulu dimasa yang akan datang,” harap.

Lanjut Bupati Sukiman, acara Silaturrahmi dan Halal bi Halal HKR yang berdomisili di Pekanbaru disamping memperkuat hubungan kekeluargaan, juga untuk mempererat hubungan emosional antara kita dan daerah kita.

Sehingga tidak berlebihan jika kesempatan yang baik ini juga dapat dipakai sebagai sarana memberikan masukan, solusi, saran dan pendapat untuk perkembangan dan kamajuan daerah Kabupaten Rokan Hulu.

“Karena silaturrahmi dan halal bi halal ini dihadiri pada umumnya warga Rohul yang mempunyai pemikiran, pengetahuan dan pengalaman berbeda, sehingga diharapkan kita bisa menyatukan persepsi dan visi yang sama untuk membangun Rohul,” harapnya.

“Oleh sebab itu kami atas nama Pemkab Rohul membuka diri untuk menerima saran pendapat, masukan dan solusi dalam rangka melaksanakan Pembangunan di Kabupaten Rohul untuk lebih maju di masa yang akan dating,” katanya.

Bupati juga menjelaskan secara umum bahwa Pemkab Rohul tetap melaksanakan pembangunan ditengah keterbatasan anggaran dan wabah Pandemi Covid-19. Dengan mengusung tema membangun desa menata Kota.

“Pemkab Rohul saat ini juga sedang melaksanakan terobosan dan langkah-langkah dalam rangka pelaksanaan pembangunan, dengan berupaya mendapatkan sumber-sumber anggaran baik dari investor maupun dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang banyak terdampak Pandemi Covid-19, juga telah dilaksanakan langkah-langkah mengembangkan industri kecil dan menengah serta kerajinan masyarakat dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat.

(M.Haris.MH/Samiono)