BERSIH-BERSIH PEMASYARAKATAN, LAPAS PASIR PENGARAIAN GANDENG TNI-POLRI

60

PASIR PENGARAIAN – SEKBERNUSANTARA.COM – Dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan kegiatan bersih-bersih Pemasyarakatan Kamis (21/04/2022).

Bersih-bersih Pemasyarakatan ini adalah kegiatan razia blok hunian Warga Binaan yang dilaksanakan secara mendadak dengan menggandeng TNI-Polri.

Dipimpin langsung Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu dan melibatkan Satops Patnal Lapas Pasir Pengaraian, Personil Polres Rokan Hulu dan Personil Koramil 02 Rambah.

“Bersih-bersih Pemasyarakatan merupakan Instruksi dari Dirjenpas Bapak Reynhard,dan arahan Kakanwil Kemenkumham Riau Bapak Jahari Sitepu melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Maulidi Hilal sebagai bukti Pemasyarakatan akan selalu laksanakan bersih-bersih dari hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban”.Ujar Bahtiar.

Bahtiar mengungkapkan, sesuai arahan Bapak Kakanwil tidak ada lagi yang kerja melanggar S.O.P jika terbukti akan di proses sesuai ketentuan UU, dan akan di usulkan pemecatan. Juga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Satops Patnal secara mendadak ke Blok hunian.

Adapun hasil Razia kali ini, didapati barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan kamtib seperti Ikat pinggang, sendok besi, gunting, kabel, gunting kuku, dan korek api. Yang dimana hasil razia akan disita dan dimusnahkan.

(Humas/Fr/Samiono)