Acara Halal Bihalal ( Halbil ) Kesti TTKKDH DPC Kecamatan Tangerang

91

Tangerang Kota – Sekbernusantara.Com – Momentum bulan Syawal serta masih suasana lebaran, selalu disempatkan untuk beramah tamah Antar sesama keluarga maupun anggota organisasi, dan antar golongan, di Kampung Kober, Jalan Dahlia, Rt 06 Rw 002, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Demikian pula dengan ormas kebudayaan seni tari dan silat ( Kesti ) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir Dewan Pimpinan Cabang kecamatan Tangerang, melakukan Halbil dan ramah tamah Antar organisasi serta menyatukan visi misi sesama pesilat yang ada di kota Tangerang provinsi Banten, Sabtu (15/05/2022).Ketua DPC TTKKDH Tangerang Dadi Fahrizal menyatakan, siap mengemban amanah organisasi serta akan meningkatkan nilai-nilai kebudayaan seni tari dan silat ( Kesti ) TTKKDH, maka dari itu, dukungan dari kesepuhan serta jajaran pengurus sangat penting untuk di butuhkan.

” Bimbingan serta nasehat dari para sesepuh sangat kami perlukan agar kami bisa melaksanakan visi misi program kerja yang sejalan dengan tujuan para pendiri TTKKDH terdahulu, ”

Ketua DPD TTKKDH kota Tangerang Ali Yunus juga sedikit menerangkan tentang TTKKDH, bahwa TTKKDH adalah sarana pelestarian kesenian tradisional pencak silat, maka dari itu seluruh anggota dan jajaran pengurus harus berkomitmen melaksanakan program kerja sesuai AD ART nya.

Pada kesempatan ini, ketua kesepuhan DPP Kesti TTKKDH Abah Mukhlis yang turut hadir bersama beberapa jajaran pengurus, serta sedikit memberikan wejangan.

” Alhamdulillah saya bangga TTKKDH bisa terus berjaya di kota Tangerang, baik dari kakek sampai ke anak cucunya masih bergerak secara regenerasi, ujar Abah Mukhlis.

Abah Mukhlis juga menambahkan ” kita semua para pesilat yang ada di bumi Indonesia, jangan sampai ada perbedaan apalagi sampai menimbulkan kisruh, karena kita satria yang tangguh yang bertujuan meningkatkan nilai-nilai kebudayaan Indonesia khususnya kesenian silat Banten “.

Dalam acara Halbil dan ramah tamah Antar organisasi ini di sambut antusias dari para pelaku organisasi yang ada di Tangerang, di buktikan dari banyak nya undangan yang hadir :

Tamu Undangan :
1. Badan Eksekutif Muda ( BEM )
2. Jawara Benteng Kota ( JBK )
3. Sanggar Tiga Saudara ( STS ).
4. Dewan Pertukangan Nasional ( DPN ).
5. Aliansi Jurnalis Vidio ( AJV ).
6. BPPKB Banten DPAC Kecamatan Tangerang.
7. Kepala Bidang Pembinaan masyarakat ( Kabid Binmas ) Satpol PP Tangerang Hadi Ismanto Sip.

Setelah saling beramah-tamah, acara di iringi dengan kesenian tari dan silat serta debus. Bukan hanya TTKKDH, bahkan para jawara dan undangan turut menyumbang kan pertunjukan kesenian tradisional Banten.

Dari pantauan awak media, acara berlangsung lancar dan aman dari dimulai nya sampai di akhiri.

(Pandji/Marhamah)