Seorang Tertangkap Basah Sedang Buang Sampah

77

Tangerang, sekbernusantara.com – Belum ada efek jera bagi warga yang buang sampah liar di sepanjang Raden Fatah, Kelurahan Parung Serap sampai Pasar Lembang Ciledug. Masalahnya hingga kini tiap malam masih banyak sampah berjejer tumpukan karung dan plastik sepanjang pembatas jalaan hingga Pasar Lembang Ciledug.

Meskipun sudah berkali-kali di beritakan di media dan spanduk di lokasi tidak ada efek sama sekali.

Pemantauan  Jurnalis lokasi Pukul 21.30 WIB Kamis malam sepanjang pembatas jalan Raden Patah Ciledug sampah berjejer penuh berbaris dari mana asal sampah-sampah liar ini.

Apa tidak ada tempat pembuangan sampah. Sementara tersedia, sehingga Pembatas Jalan Raden Fatah, Parung Serap Ciledug jadi Tempat Pembuangan Sampah, Kamis (03/02/2022) malam.

Pemandangan ini sangat jelek apalagi banyak pengguna jalan raya yang melintas bisa kena senggol Sampah lebih- lebih musim hujan. Sampah bisa tumpah ke jalan Raya.

Tertangkap Basah, Malam ini ada Warga Nama Aswan, KTP Tangsel , Kelurahan Pondok Kacang Timur RT 12 RW 10, Pondok Aren sengaja membuang Sampah ke Pembatas Jalan dalam karung naik motor. Sampah Rumah Tangga dari Kota Tangerang Selatan di Buang Ke Jalan Raden Fatah, Ciledug Kota Tangerang.

Suhardi Warga Pondok Kacang Timur RT03 RW 05, Pondok Aren. Juga tentangkap Basah buang sampah bawa karung naik motor.

Pelaku terpaksa di mintai keterangan dan KTP mereka ditahan dan diberi sangsi. Pihak Kecamatan Ciledug akan beri Sangsi Tegas.

Malam ini pengawasan dari Kecamatan Ciledug Turun Tangan, Muhamad Yusuf, S.STP Kasi Tapem, bersama Trantip, akan selalu memantau dan beri sangsi bagi Pembuang Sampah Liar.

Himbauan bagi warga Ciledug Sekitarnya, Pelintas agar sama-sama mengawasi wilayah agar sampah liar sepanjang jalan Raden Fatah, agar tercipta lingkungan yang bersih .Apa kurang Tempat Pembuangan Sampah? apa tidak tersedia.

Kalo memang perlu, selanjutnya Pemkot Kota Tangerang perlu dibuatkan tempat pembuangan sampah. Sementara agar sampah tidak liar dan bukan pembatas jalan solusinya sangat jelek dipandang mata.

Khususnya bagi warga Ciledug agar sama-sama menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempat yang telah disediakan.  (RH/red)