241 JCH Rohul Telah Diputuskan Berangkat Pada 23 Juni 2022

46

Rohul Riau – Sekbernusantara.Com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam memastikan kesiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Rokan Hulu tahun 2022, lakukan Rapat Teknis Keberangkatan bagi 241 JCH, Selasa (7/6/2022) di Aula Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu.

Rapat Teknis dipimpin oleh Asisten 1 Setda Rohul, Fhatanalia Putra didampingi Kemenag Zulkifli Syarif Dan Kepala Bagian Kesra Um Zakirman di ikuti para pemandu dan panitia keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul.

Dari hasil rapat teknis tersebut diputuskan bahwa JCH Rohul akan di berangkatkan pada 23 Juni langsung dari Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu menggunakan kendaraan Bus menuju Embarkasi Antara Pekanbaru dan pada 24 Juni JCH Rohul akan di berangkatkan dari tempat karantina menuju Batam hingga Transit langsung ke Bandara Saudi Arabia.

Sementara terkait persyaratan akan kesehatan akan dilakukan Tes PCR pada satu hari sebelum keberangkatan yakni pada 22 Juni yang dipusatkan di Rumah Sakit Awal Bross Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Asisten 1 Setda Rohul, Fhatanalia Putra saat di Wawancarai menjelaskan bahwa saat ini terkait kesiapan keberangkatan bagi 241 JCH Rohul sudah di 80 persen, dimana kesiapan keberangkatan telah diselesaikan baik administrasi hingga ke pelaksanaan Tes PCR nanti, sementara rute keberangkatan akan dimulai nanti dari Masjid Agung menuju Embarkasi Antara di Pekanbaru lanjut esoknya berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru transit di Batam langsung menuju Saudi Arabia.

“Terkait kewaspadaan akan kesehatan para JCH Rohul terutama agar tidak adanya di jumpai JCH yang Positif saat Tes PCR, Kita dari Pemerintah Rohul berharap dan meminta kepada panitia kesehatan dan Kemenag agar hal ini dapat di antisipasi dengan semaksimal mungkin supaya dalam keberangkatan JCH Rohul tidak ada mendapatkan kendala” Ucap Asisten 1.

Sementara itu ditempat yang sama, Kemenag Rohul Zulkifli Syarif, S.Ag menambahkan dimana nanti jika ada JCH Rohul yang Positif saat Tes PCR maka keberangkatannya akan di tunda jadwal keberangkatan bukan di gantikan, di tunggu sampai keadaan JCH tersebut siap kembali diberangkatkan.

Kemenag kembali memaparkan bahwa adapun jumlah JCH Rohul yang diberangkatkan tahun 2022 total sebanyak 241 orang dan semua berada di bawah usia 65 tahun sesuai arahan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

(Kominfo/Samiono)